Sambut Hari Bhayangkara ke 77, Si Dokkes Polres Sumbawa Gelar Pelatihan Bantuan Hidup Dasar

Sumbawa Besar-NTB, Kepolisian Resor Sumbawa melalui Si Dokkes melaksanakan kegiatan Bakti Kesehatan berupa Pelatihan Hidup Dasar (Basic Life Support) dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-77.

Pembukaan pelatihan yang turut dihadiri oleh Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin S.I.K, M.I.P, tersebut di laksanakan bertempat di Ruang Rupatama Polres Sumbawa, Senin (13/06/23) pagi.

 

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari tersebut diikuti oleh peserta yang terdiri anggota Polri dan juga Para Siswa Sekolah SMAN 1 Sumbawa dan Siswa Ponpes NW Sumbawa.

 

Plh Kasi Humas Ipda Dwi Nuryanto S.Adm., mengatakan sosialisasi dan pelatihan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke -77 Tahun 2023.

 

Pada kegiatan pelatihan ini diisi oleh Pemateri Divisi OKK H. Usmanto S.Kep, Ners., M.Inov. Para peserta pelatihan nampak antusias dan semangat dalam memberikan pertanyaan.

 

“Melalui kegiatan pelatihan bantuan hidup dasar ini, diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada para personel dan pelajar tentang langkah-langkah pertolongan pertama jika adanya kecelakaan disekitar kita.” ungkapnya.

 

Ipda Dwi juga mengatakan bahwa dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023 ini Polres Sumbawa terus melaksanakan kegiatan baik itu berupa Bhakti Sosial maupun perlombaan-perlombaan dengan hadiah-hadiah menarik. (Hps)