Polri Peduli Kedukaan, Personel Polsek Sumbawa Bantu Pemakaman Warga

Sumbawa Besar-NTB, Personel Polsek Sumbawa yang dipimpin langsung Kapolsek Ipda Eko Riyono SH., membantu prosesi pemakaman salah satu warganya di Kelurahan Bugis, Minggu (18/06/23) pagi.

 

Kegiatan kunjungan dalam prosesi pemakaman tersebut merupakan bagian dari program Polres Sumbawa yakni ‘Polri Peduli Kedukaan’ dimana Polisi hadir menyambangi dan membantu warganya yang tengah mengalami kedukaan.

 

Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin S.I.K, M.I.P, melalui Plh Kasi Humas Ipda Dwi Nuryanto S.Adm., mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri Khususnya Polsek Sumbawa kepada warga di wilayah hukumnya sebagai rasa ikut berbela sungkawa, kedatangan Kapolsek bersama Bhabinkamtibmas pada kesempatan tersebut juga berkoordinasi dan turut membantu prosesi pemakaman.

 

“Dengan melakukan kunjungan ini menunjukkan bentuk empati Polsek Sumbawa, serta sebagai upaya untuk mendekatkan diri dengan warga sehingga terjalin kedekatan antara Polri dengan warga,” Ungkapnya.

 

Tambahnya, bahwa kegiatan seperti ini selalu di lakukan kepada warga yang mengalami musibah meninggal dunia, hal tersebut dilakukan bertujuan guna mendoakan almarhumah dan memberikan dukungan moril pada keluarga yang ditinggalkan serta mempererat hubungan emosional antara Polri dan masyarakat, sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat. (Hps)