Jelang Pemilu 2024, Polres Sumbawa Jalin Silaturahmi dengan FKUB

Sumbawa Besar-NTB, Menjelang Pemilu 2024, Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin, S.I.K, M.I.P, bersama PJU Polres Sumbawa menjalin silaturahmi dengan FKUB Kabupaten Sumbawa, Sabtu (25/11) pagi.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Kabag Ops Polres Sumbawa AKP Mulyadi, SH, Kasat Intelkam Polres Sumbawa IPTU Awaluddin, S.AP., M.M.INOV., Kasi Kum Polres Sumbawa IPTU FX. Aji Priono, Ketua FKUB Kab. Sumbawa Drs. H. Sukri, M.Si, Wakil Ketua FKUB Kab. Sumbawa Drs. H. Muhktar, Penasehat FKUB Kab. Sumbawa Drs. H. Umar Hasan
8. Sekretaris FKUB Kab. Sumbawa Ust. Salim, Sekretaris NWDI Kab. Sumbawa Ust. Alimin, S.Ag, Sekretaris NW Kab. Sumbawa Ust. H. Lahmuddin, M.Pd.i, Pendeta Gereja Bethel Sumbawa Bpk. Suandi, Pendeta Katolik Romo Gede dan FKGK Pendeta Yudi Rambe.

Silaturahmi ini merupakan inisiatif Kapolres Sumbawa dengan tujuan mengintensifkan komunikasi antara jajaran Polres Sumbawa dengan FKUB Kabupaten Sumbawa menjelang pelaksanaan pemilu damai 2024.

Dalam penyampaiannya, AKBP Heru mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan koordinasi serta kolaborasi Kapolres Sumbawa dengan FKUB Kab. Sumbawa dalam rangka mencegah terjadinya konflik antar umat beragama dirangkaikan dengan penggalangan terkait situasi kamtibmas menjelang tahapan Pemilu 2024.

“Dalam kesempatan ini juga kami dari pihak kepolisian sangat berharap kepada FKUB Kabupaten Sumbawa dan seluruh masyarakat agar dapat menjadi agen terdepan kami apabila menemukan atau terdapat permasalahan sekecil apapun itu dapat segera diinformasikan kepada kami, karena jelas harapan kita semua dapat hidup dengan nyaman, tenang dan damai.” terang Kapolres.

Kapolres juga mengatakan bahwa saat ini sudah memasuki tahapan Pemilu 2024 dan kita menyebutnya sebagai tahun politik dimana setiap kebijakan / langkah yang kita lakukan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif harus benar – benar diambil dengan tidak mengesampingkan berbagai pertimbangan. Dan harapan kami kita bangun situasi aman, nyaman dan damai ini secara bersama – sama.

Dalam kesempatan silaturahmi tersebut, Kapolres juga secara langsung menerima masukan dan saran dari FKUB Sumbawa terkait permasalahan yang kerap timbul dan menjadi ancaman gangguan kamtibmas. (Hps)