by

Praktek Langsung Fungsi Tehnis Binmas di Gerung, Siswa Latja SPN Polda NTB Lakukan Bansos

Lombok Barat, NTB – Sejumlah Siswa Sekolah kepolisian Negara (SPN) Polda NTB yang melaksanakan kegiatan Latihan Kerja (Latja) di Polres Lombok Barat, mempraktekan langsung Fungsi Tehnis Binmas di Lapangan.

Kasat Binmas Polres Lombok Barat, Polda NTB AKP Wahyu Indrawan, S. Sos mengatakan dalam kegiatan ini juga mendapat pendampingan dari Jajarannya, Kamis (17/11/2022).

“Dalam kegiatan tersebut juga mendapat pendampingan dari Sat Binmas Polres Lombok Barat, Bersama Mentor dan Pengasuh dari SPN Polda NTB,” ungkapnya.

Meliputi, Pembinaan dan Penyuluhan metode Percakapan Bebas atau tatap muka sambil memberikan Himbauan Kamtibmas.

“Himbauan kamtibmas mengajak untuk bersama – sama menjaga Sitkamtibmas agar tetap kondusif, waspada tindak pidana pencurian kendaraan bermotor kepada komunitas Parkir,” ujarnya.

Selain itu, juga menyampaikan himbauan terkait dengan disiplin berlalulintas, kepada Komunitas Ojek untuk mencegah terjadinya fatalitas kecelakaan lalulintas.

“Untuk mematuhi Peraturan Lalu lintas, menggunakan Helm SNI , dan wajib Memiliki SIM C kepada Komunitas Ojek,” imbuhnya.

Juga menyampaikan himbauan agar tetap waspada Bencana Alam Banjir, tanah longsor, Angin Puting beliung dan Pohon tumbang.

“Mengingat cuaca akhir-akhir ini tidak menentu, yang sangat berpotensi menimbulkan bencana, seperti pohon tumbang dan angin kencang yang terjadi sebelumnya,” katanya.

Pada kesempatan itu pula, para siswa Latja SPN Polda NTB ini juga sekaligus melaksanakan baksti sosial, menyerahkan Bantuan berupa sembako kepada komunitas dan warga.

“Secara keseluruhan sasarannya, para Komunitas ojek Pasar Gerung, Komunitas kusir Cidomo Pasar Gerung, Komunitas Buruh Pasar Gerung. Ada juga Komunitas pedagang pasar Gerung dan Komunitas Juru Parkir Area Bank dan Pertokoan Gerung,” jelasnya.

Adapun kegiata berlangsung di tiga titik lokasi, antara lain Pasar Gerung, Area Parkir Bank BRI Gerung, dan Area Parkir Alfamart Gerung.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.