by

Polsek Lembar Lakukan Kegiatan Imbangan G20 di Bali dan Operasi Mandalika III Rinjani 2022

Lombok Barat, NTB – Polsek lembar lakukan Kegiatan Imbangan G20 di Bali dan Operasi Mandalika III Rinjani 2022, melalui pemantauan wilayah. Terutama pada kegiatan libur akhir pekan Masyarakat, khususnya di tempat wisata di Lembar, Minggu (13/11/2022).

Kapolsek Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB, Ipda I Ketut Suriarta, SH., M.I.Kom mengatakan kegiatan ini antisipasi peningkatan intensitas kegiatan Masyarakat.

“Monitoring perkembangan situasi wilayah, sekaligus imbangan Imbangan dalam rangka kegiatan G20 di Bali dan Operasi Mandalika III Rinjani 2022,” ungkapya.

Terutama dalam mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, dan pencurian kendaraan bermotor, serta gangguan kamtibmas lainnya.

“Terkait dengan kegiatan imbangan dalam rangka kegiatan G20 di Bali dan Operasi Mandalika III Rinjani 2022 antisipasi Jalur jalur Tikus di wilayah Pesisir Pantai. Salah satunya bertempat di Obyek Wisata Pantai Cemare Desa Lembar Selatan Kecamatan Lembar,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini, Polsek Lembar melakukan pendekatan dengan cara preemtif dan preventif, salah satunya memberikan himbauan Kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Lembar.

“Menghimbau kepada pengunjung tempat wisata, terutama wisata pantai untuk tetap berhati-hati dan wasapada saat melakukan aktifitas wisata,” katanya.

Terutama bagi orang tua yang membawa anak-anaknya di wisata pantai, untuk tetap dalam pengawasan orang tua dalam aktifitas berenang di pantai.

“Mencegah terjadinya kecelakaan laut, maupun kasus anak hilang, serta untuk memperhatikan barang bawaan. Selain itu itu bagi pengguna kendaraan bermotor, agar pastikan kendaraan dalam keadaan terkunci,” imbaunya.

Dari hasil pemantauan giat awal pelaksanaan sampai dengan giat berakhir, Kapolsek menegaskan bahwa situasi terpantau aman terkendali.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.