by

Babinsa Koramil 1606-08 Narmada Bantu Masyarakat Dalam Pelebaran Jalan

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sedau Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-08/Narmada bersama masyarakat laksanakan pelebaran salah satu jalan di wilayah binaanya di Dusun Lembah Suren, Desa Sedau, Kecamatan Narmada Lombok Barat, Senin (14/11/2022).

Babinsa Desa Sedau Serda Hasim Hariadi dalam laporannya menyampaikan, “kami bersama masyarakat melaksanakan gotong royong pelebaran jalan di Dusun Lembah Suren untuk menunjang aktivitas sehari-hari,” jelasnya.

Ia menambahkan, “pelebaran jalan ini kita lakukan untuk kelancaran aktivitas masyarakat yang melewati, sehingga kendaraan roda dua bisa melintas untuk mempercepat masyarakat membawa hasil panen. Pelebaran jalan tersebut merupakan bentuk kerja sama pemerintah desa dengan sumber dana dari dana desa,” tegasnya.

“bantu masyarakat dalam melaksanakan pelebaran jalan ini merupakan salah satu cara Babinsa bertugas di lapangan dengan membaur dan memberikan pelayanan maksimal untuk mengayomi masyarakat binaan,” ucap Komandan Kodim (Dandim) 1606 Mataram Kolonel Arm Arif Rahman, S.Sos., M.M., saat di konfirmasi.

“ini juga di lakukan untuk mempermudah akses yang di lalui masyarakat yang selama ini kesulitan membawa hasil panen. Setelah di lakukan pelebaran bersama ini, kita harapkan masyarakat tidak kesuliatan lagi dalam membawa hasil pertanian dan perkebunan untuk di bawa ke pengepul,” jelasnya.

Dandim 1606 Mataram juga mengingatkan, “Babinsa di lapangan harus lebih cekatan dan lebih sering lagi untuk turun memperhatikan masyarakat binaannya dalam mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.