by

Peringatan Hari Pahlawan 2022, Dandim 1606 Mataram: Jadilah Pahlawan Yang Di Mulai Dari Keluraga dan Lingkungan Sekitar

Mataram, NTB – Peringati Hari Pahlawan Tahun 2022, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1606 Mataram hadiri apel di Halaman Kantor Walikota Mataram, Jl. Pejanggik No. 16, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (10/11/2022).

Bertindak sebagai Inspektur upacara langsung Walikota Mataram H. Mohan Roliskana, S.Sos., M.H., dengan membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia mengucapkan, “kita memperingati hari pahlawan bangsa yang gugur di medan perang melawan penjajah puluhan tahun lalu. Hari pahlawan kita peringati untuk menemukan kembali para pahlawan dalam diri kita,” ucapnya.

“sebagai bangsa dan negara yang merdeka, kita hidupkan kembali kisah perjuangan para pahlawan bangsa dari para pejuang yang telah gugur dalam pertempuran dengan mempertahankan kemerdekaan dengan menghargai serta menghormati karya-karya para pahlawan bangsa,” jelasnya.

Ia menambahkan, “dari Aceh hingga Papua mari kita memberantas kebodohan dan kemiskinan dalam arti yang luas, mulai dari peningkatan pengetahuan, pengelolaan hasil bumi. Zaman ini tantangan yang sesungguhnya bagi para pejuang muda adalah untuk mengelola kekayaan alam Indonesia yang luar biasa dalam negara tercinta,” tambahnya.

Komandan Kodim (Dandim) 1606 Mataram Kolonel Arm Arif Rahman, S.Sos., M.M saat di konfirmasi usai apel mengatakan, “Peringatan Hari Pahlawan 2022 ini kita di tuntut untuk membantu sesama tanpa memandang suku, agama, ras dan budaya. Mari kita junjung slogan Bhinneka Tunggal Ika bagi persatuan dan kesatuan bangsa, mari kita bersama Bersatu dalam mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang di mulai dari keluarga dan lingkungan sekitar,” tegasnya.

“Tuliskan semangat dan nilai-nilai kepahlawanan dan perjuangan para pahlawan bersama kita bangun semangat dan nilai-nilai luhur pahlawan bersama mengambil sikap untuk persatuan dan kesatuan bangsa dalam upaya mewujudkan masyarakat digital, mari kita bersama tumbuh kembangkan tantangan dan menjadi pemeran utama dalam mewujudkan Pahlawan Teladanku dalam keluarga,” pungkasnya.

Related Posts

Don't Miss

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.