by

Tutup dan Resmikan Jembatan TMMD ke 115 Kodim 1606 Mataram, Dandim 1606 Mataram: Tetap Jalin Komunikasi Dengan Masyarakat

Lombok Utara, NTB – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115 Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram telah rampung di laksanakan dan apel penutupan Satuan Tugas (Satgas) di gelar di Lapangan Dusun Segenter, Desa Sukadana, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Rabu (9/11/2022).

Bertindak sebagai inspektur upacara Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 162 Wira Bhakti (WB) Brigjen TNI Sudarwo Haris Nurcahyo, S.Sos., M.M., yang membacakan sambutan Panglima Kodam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., mengungkapkan, “TMMD merupakan Program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK), Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya,” ucapnya.

“prioritas TMMD adalah daerah pedesaan yang tergolong sebagai daerah terpencil/terisolir, perbatasan, pulau-pulau kecil/terluar, daerah kumuh perkotaan, serta daerah yang terkena bencana. Ini merupakan upaya dalam memberdayakan masyarakat desa dengan membangun/merehabilitasi sarana prasarana wilayah, serta fasilitas sosial umum yang secara langsung dapat menyentuh kepentingan masyarakat,” tambahnya.

Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1606 Mataram Kolonel Arm Arif Rahman, S.Sos., M.M., yang sekaligus Komandan Satgas TMMD ke 115 menyampaikan, “Diharapkan dengan berakhirnya kegiatan ini, kepada para personel Satgas yang tergabung dalam TMMD ke-115 Kodim 1606 Mataram dapat kembali ke induk satuan pasukan masing-masing, dengan memperhatikan faktor keamanan selama perjalanan, serta tetap menjalin komunikasi dengan masyarakat,” harapnya.

“Dimana seluruh sasaran Fisik seperti, Pembukaaan Jalan sepanjang 1600 meter, Pembangunan Talud, Pembuatan Jembatan yang menghubungkan Dua Desa yakni Desa Andalan dengan Desa Sukadana Kecamatan Bayan – KLU, Pembangunan Sarana MCK, telah mencapai 100%. Bukan hanya itu, sasaran Non Fisik seperti sosialisasi Hukum, Bhabinkamtibmas, Kesehatan, Pertanian, Perkebunan, Penanggulangan Bencana, serta Pendidikan telah di laksanakan dengan sangat baik. Ini merupakan dedikasi terbaik seluruh personel Satgas yang terlibat dalam membangun NKRI yang dimulai dari tanggal 11 Oktober 2022 hingga 9 November 2022,” pungkasnya.

Related Posts

Don't Miss

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.