by

Optimalkan Pelaksanaan Patroli Blue Light Berinteraksi dengan Masyarakat, Cipta Kondisi Polsek Gerung

Lombok Barat, NTB – Polsek Gerung lebih mengoptimalkan pelaksanaan Patroli Blue Light dalam rangka Cipat Kondisi (Cipkon) di Wilayah Hukum Polsek Gerung, Jumat (4/11/2022) malam.

Kapolsek Gerung AKP Agus Pujianto, S.Pd., MH., mengatakan kegiatan Cipta Kondisi ini juga untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Wilayahnya.

“Terlebih saat ini akan terlaksananya gelaran Event WSBK serta G20 di Bali, sehingga mendukungnya dengan tetap menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,” ungkapnya, Sabtu (5/11/2022).

Kapolsek menegasakan bahwa kegiatan ini sifatnya pencegahan, sehingga jajarannya melakukannya dengan cara preemtif dan preventif.

“Berinteraksi atau berdialogis langsung dengan Masyarakat, menyampaikan pesan-pesan Kemtibmas secara humanis,” katanya.

Salah satunya saat melaksanakan patroli blue light di jalur BIL 2 sampai underpass dasan baru kemudian.

“Bila menemukan Masyarakat yang masih nongkrong atau berkerumun hingga larut malam, memberikan himbauan. Agar segera Kembali kerumah masing-masing, terutama terhadap pemuda atau remaja,” katanya.

Menurutnya, aktifitas ini tentunya akan menimbulkan potensi gangguan, mulai dari menjadi korban aksi kejahatan. Maupun yang lainnya seperti balap liar, pesta miras, hingga perkelahian remaja.

Route patroli kemudian balik kmenuju jalur BIL 1 sampai dengan perbatasan Gerung Kuripan, juga memberikan himbauan kepada para pemuda yang nongkrong di pinggir jalan.

“Tujuannya adalah untuk keamanan dan keselamatan kita bersama, selain itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat dari segala bentuk gangguan Kamtibmas,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.