by

Jaga Kondusifitas Kamtibmas, Patroli Dialogis Polsek Kediri Juga Imbau Kerukunan Masyarakat

Lombok Barat, NTB – Dalam menjaga Kondusifitas Kamtibmas di Wilayahnya, Polsek Kediri mengintesifkan kegiatan patroli, melalui himbauan guna mencegah potensi gangguan di tengah Masyarakat.

Dengan cara berinteraksi langsung dengan masyarakat, menyampaikan himbauan kamtibmas guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas. Mulai dari pencegahan terhadap aksi kriminalitas, konflik sosial, maupun gangguan lainnya yang dapat mengancam Kondusifitas situasi Kamtibmas di tengah Masyarakat.

“Terutama menyangkut kondisufitas Wilayah, selain menyangkut gangguan dari kriminalitas, gangguan terkait dengan konflik sosial juga menjadi perhatian. Seperti kita ketahui bersama, kerukunan di Tengah Masyarakat, di kecamatan Kediri selama ini telah terjaga dengan baik,” ungkapnya, Rabu (2/11/2022) pagi.

Menyampaikan himbauan kamtibmas tersebut saat pelaksanaan Patroli di Wilayah Hukum Polsek Kediri. Kali ini pelaksanaan patroli Polsek Kediri seputar desa Dasan Baru, Kecamatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat.

Menurutnya, di tengah kondusifitas wilayah saat ini, membutuhkan upaya menjaganya, sehingga situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Kediri tetap dalam keadaan aman kondusif.

“Tentunya membutuhkan peran serta Masyarakat dalam menjaga kondusifitas wilayah, termasuk tadi dengan tetap menjaga kerukunan, baik antar masyarakat maupun dengan yang lainnya,” katanya.

Sehingga soliditas ini merupakan modal utama dalam menghadapi segala bentuk gangguan maupun potensi gangguan di tengah Masyarakat.

“Tidak terlepas dari peran serta Masyarakat, menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di seputaran wilayah tempat tinggalnya. Baik mencegah gangguan terkait dengan kriminalitas, maupun dalam mencegah terjadinya konflik sosial di Masyarakat,” terangnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.