by

Perbanyak Himbauan Secara Humanis, Cara Polsek Lembar Intensifkan Patroli Dialogis

Lombok Barat, NTB – Dalam pelaksanaan patroli dialogis Polsek Lembar, mengedepankan cara preemtif dan Preventif melalui himbauan secara humanis, Minggu (30/10/2022).

Kapolsek Lembar Ipda I ketut Suriarta, SH., M.I.Kom mengatakan sasarannya di beberapa pemukiman padat penduduk dan di fasilitas public lainnya.

“Mencegah terjadinya tindak kejahatan yang menjadi perhatian public, seperti pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor,” ungkapnya.

Mengawali kegiatan patroli blue light menyambangi seputaran Desa  Jembatan Kembar Timur, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat.

“Mengontrol pemukiman padat penduduk di dusun Jakem Desa Jembatan Kembar Timur, sekaligus berdialogis dengan Tokoh masayarakat. Agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif,” ungkapnya.

Kemudian berlanjut menuju di Rest Area Tanjung Nyet dan Dusun Grepek desa Labuan Tereng  Kecamatan Lembar.

“Antisipasi Curat, Curas dan Curanmor (3C) dan aksi kejahatan lainnya serta menghimbau kepada pengunjung untuk wasapada terhadap aksi kejahatan,” katanya.

Menghimbau para pengunjung dan pedagang di rest Area Tanjung Nyet agar tetap waspada terhadap tindak kriminal 3C dan kejahatan lainnya. Sekaligus menghimbau para pemuda yang nongkrong agar kembali kerumah masing-masing.

“Jika tidak ada kepentingan mengingat sudah larut malam, menghimbau untuk pulang kerumah masing-masing. Mengingat sudah jam rawan, yang mana tidak menutup kemungkinan malah akan menjadi korban tindak kejahatan,” imbuhnya.

Sehingga jajarannya mengintensifkan kegiatan patroli pada jalur – jalur sepia tau rawan, agar situasi Kamtibmas tetap aman kondusif.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.