by

Hadiri Peringatan Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022, Dandim 1606 Mataram Imbau Untuk Jaga Persatuan dan Kesatuan

Mataram, NTB – Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1606 Mataram hadiri Peringatan Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022 di Halaman Kantor Walikota Mataram, Jl. Pejanggik, Mataram, Nusa Barat, Jum’at (28/10/2022).

Bertindak langsung sebagai inspektur upacara Walikota Mataram H. Mohan Roliskana, S.Sos., MH., pemimpin upacara Sekertaris Pol PP Kota Mataram Israk Tantawi, yang di hadiri oleh Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa SIK., M.H., Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Mataram, serta pegawai dan staf ASN se Kota Mataram.

Dalam sambutannya Walikota Mataram H. Mohan Roliskana, S.Sos., MH., menyampaikan, “Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 ini Bersatu Bangun Bangsa. Dengan memperingati hari sumpah pemuda bentuk upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk di renungkan dan di pelajari,” ucapnya.

“sejarah sumpah pemuda merupakan pembelajaran bagimana menyatukan perbedaan suku, agama, ras, dan kultur budaya, serta merubah kepentingan menjadi kekuatan bukan sebagai faktor yang melemahkan, di mana perjuangan pemuda waktu itu menjadi tonggak perjuangan yang menjadi pelopor visi kebangsaan dalam menuju proklamasi kemerdekaan,” tambahnya.

Dandim 1606 Mataram Kolonle Arm Arif Rahman, S.Sos., M.M., dalam kesempatan yang sama usai mengikuti apel tersebut saat di konfirmasi mengungkapkan, “apa yang kita lakukan dan nikmati sekarang ini merupakan buah hasil dari pejuangan para pemuda di masa lalu, untuk itu mari kita jaga semangat persatuan dan kesatuan yang telah di awali oleh para pemuda dahulu,” tegasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.