by

Pohon Tumbang di Beleka Halangi Jalan, Polsek Gerung Lakukan Evakuasi

Lombok Barat, NTB – Personel Polsek Gerung melaksanakan pengaturan arus lalin dan Penebangan Pohon Tumbang di Beleka yang menghalangi jalan, Selasa (24/10/2022).

Kapolsek Gerung AKP Agus Pujianto, S.Pd., M.H., mengatakan kegiatan ini bertukuan untuk keselamatan masyarakat penggunan jalan.

“Untuk keselamatan para Masyarakat pengguna jalan, selain itu juga untuk kenyamanan masyarakat, terkait dengan kelancaran arus lalulintas,” ungkapnya.

Menurutnya bila tidak melakukan antisipasi, tentunya akan berdampak kepada gangguan kemananan.

“Pelaksananya yakni personel Polsek Gerung, melakukan pemottongan, berdasarkan informasi dari masyarakat. Tentunya telah berkoordinasi dengan pihak terkait,” katanya.

Untuk itu, Kapolsek berharap pengertian Masyarakat bila kayifitas pemotongan pohon ini dapat mengganggu aktifitas Masyarakat.

“Mohon dimaklumi, untuk keselamatan kita bersama, mencegah terjadinya kecelakaan, dan untuk kelancaran kita bersama,” imbuhnya.

Selain melakukan pemotongan pohon, personil melakukan pengaturan arus dan melakukan penebangan pohon yang menghalangi jalan dengan menggunakan chainsaw.

“Pohon yang sudah di potong, kemudian memindahkannya ke Pinggir jalan agar tidak menghalangi pengendara,” pungkasnya.

Kegiatan selesai dengan keadaan aman dan lancar, selanjutnya anggota melanjutkan Patroli Rutin.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.