by

Forkopimcam Kuripan Bersama Babinsa Kuripan Selatan Tinjau Lokasi Luapan Air Sungai

Lombok Barat, NTB – Hujan lebat mengguyur wilayah Lombok Barat (Lobar) pada Senin siang hingga Malam menyebabkan luapan air sungai di beberapa titik menjadi tinggi meluas. Takut air luapan memasuki permukiman warga, Bintara Pembina Desa (Babinsa), Forum Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) dan warga langsung turun mengecek wilayah yang di laporkan oleh warga tersebut.

Babinsa Koramil 1606-04/Gerung bersama Forkopimcam turun langsung kelokasi yang di laporkan terjadi luapan air sungai tersebut di Dusun Tunggulawang Barat, Desa Kuripan Selatan, Kecamatan Kuripan, Lombok Barat, Selasa (24/10/2022).

Dalam Laporannya Sertu Isnaini Babinsa Kuripan Selatan menerangkan, “Kami mendapat laporan dari warga binaan bahwa telah terjadi hujan hingga tadi malam, sehingga air sungai meluap dan merendam beberapa rumah setinggi selutut orang dewasa,” jelasnya.

“Mendapat laporan tersebut kami bersama Forkopimcam turun langsung ke lokasi tersebut untuk memastikan warga dalam keadaan baik-baik saja,” tegasnya.

Ia menambahkan, “beberapa rumah memang terendam banjir terutama yang berdekatan dengan pinggiran sungai, dan kita pastikan semua aman dan tidak ada korban jiwa maupun kerugian materil. Kami menghimbau kepada warga yang berada di pinggiran sungai untuk tetap waspada” tambahnya.

Salah seorang warga Masnun yang meberikan laporan tersebut mengungkapkan, “Untung hujan cepat reda dan air sungaipun cepet surut, tidak ada korban jiwa di wilayah kami. Namun ada beberapa warga yang bekerja sebagai pengrajin batu bata, beberapa batu batanya yang siap di bakar hancur terbawa arus air sungai,” ucapnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.