by

Bantu Panen Petani Cabai, Salah Satu Tugas Babinsa Menjadi Aparat Teritorial

Lombok Utara, NTB – Wujudkan ketahanan pangan di wilayah binaan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 02/Tanjung, Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram laksanakan pendampingan pada petani cabai di Dusun Montong Lauk, Desa Pemenang Timur, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Minggu (23/10/2022).

Pendampingan yang di lakukan Babinsa Pemenang Timur Sertu Lalu Juhaeni ini merupakan salah satu upaya yang dalam mewujudkan ketahanan pangan di wilayah binaannya, di mana harga cabai yang tidak stabil.

Sertu Lalu Juhaeni mengatakan, “pendampingan kepada para petani merupakan salah satu tugas pokok dan tanggung jawabnya sebagai aparat teritorial dalam mensukseskan program pemerintah tentang swasembada pangan dan memulihkan prekonomian maskyarakat binaan,” terangnya.

Sementara itu pemilik lahan Bapak Anwar mengatakan, “terima kasih karena Babinsa telah meringankan pekerjaan dan memberikan solusi bagi masalah dalam panen. Kehadiran Babinsa di sawah/ladang tidak hanya sekedar memberi kami dukungan, namum membantu kami saat panen. Kami sangat terbantu dengan hal tersebut, Babinsa secara langsung turun memberikan semangat,” Tuturnya.

Di Tempat terpisah Danramil 1606-02/Tanjung Kapten Inf Indarto Agung Wibowo menyampaikan, “Bahwa ini adalah salah satu kegiatan para Babinsa di jajaran Koramil 02/Tanjung di samping melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dan monitoring wilayah binaannya, Babinsa juga melaksanakan pendampingan kepada para petani,” tegasnya.

Ia juga menambahkan, “Bahwa TNI dalam hal ini Babinsa akan selalu bersama rakyat, dengan terus turun kelapangan agar dapat mengetahui permasalahan dan keluhan dari seluruh lapisan maskyarakat binaan secara langsung, dengan demikian permasalahan sekecil apapun dapat di ketahui oleh para Babinsa,” Ungkap Danramil Tanjung.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.