by

TNI Polri Bersama Pemda KLU dan Masyarakat Bersihkan Kayu Gelondongan Sisa Banjir dan Tanah Longsor

Lombok Utara, NTB – TNI Polri, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lombok Utara (KLU) dan masyarakat membersihkan sisa kayu gelondongan yang menutupi aliran sungai akibat terbawa arus longsor dan banjir di Dusun Badung, Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Jumat (21/10/2022).

Komandan Pos (Danpos) Pemenang, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-02/Tanjung Pelda I Ketut Budianta menuturkan, “Pembersihan kayu gelondongan sisa banjir beberapa waktu lalu, kami bersama Pemda, TNI Polri bekerjasama membersihkan sisa sisa longsor dan banjir yang di bantu oleh masyarakat terdmpak,” tuturnya.

“Terutama yang saat ini kita prioritaskan masyarakat yang terdampak banjir, ada dan nggak ada bencana susulan, sudah menjadi tugas kami membantu masyarakat,” jelasnya.

Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram Kolonel Arm Arif Rahman S.Sos., M.M., mengkonfirmasi laporan tersebut, “menghadapi musim hujan ini pihaknya bersama Forkopimda tiga wilayah oprasional Kodim 1606/mataram yaitu Kota Mataram, Lombok Barat, dan KLU telah mempersiapkan sarana prasarana dalam menghadapi bencana alam,” tegasnya.

Dandim 1606 Mataram mendambahkan, “Sebelumnya kita telah melaksanakan apel siaga bencana dan megecek kelengkapan dalam penanganan bencana beberapa waktu lalu, mulai dari perlengkapan, personel, data mitigasi bencana, dan lainnya,” ujar Dandim.

Ia juga mengimbau, “kepada masyarakat selalu waspada ketika terjadi hujan lebat, untuk mengantisipasi potensi terjadinya longsor dan banjir segera melapor pada Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat. Kita mengharapkan kepedulian masyarakat untuk bersama sama bahu membahu peduli pada lingkungan sekitar ketika terjadi banjir.” Pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.