by

Sejumlah Anak-Anak Bermain Sambil Membantu Satgas TMMD ke 115 Kodim 1606 Mataram

Lombok Utara, NTB – Setelah lama menunggu pembukaan jalan yang menghubungkan antara dua Dusun Segenter dengan Dusun Dasan Gelumpang Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara (KLU), akhirnya beberapa hari yang lalu Pemerintah Daerah (Pemda) KLU bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 1606 Mataram luncurkan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), yang merupakan program Ke 115 di wilayah Kodim 1606/Mataram.

Setelah resmi di buka oleh Bupati KLU H. Djohan Sjamsu beberapa minggu lalu, TMMD ke 115 yang di laksanakan oleh Kodim 1606/Mataram dan Kerjasama Pemda KLU dengan sasaran fisik dan non fisik ini, masyarakat mulai menikmati hasil dari di bukanya jalan mulai dari Orang tua, Dewasa, bahkan Anak-anak.

Komandan Satuan Setara Kompi (DANSSK) Kapten Inf Muhadi menjelaskan, “kami melihat bukan orang-orang dewasa saja yang merasakan hasil dari di bukanya jalan dan pembangunan jembatan ini, bahkan anak-anak pun sangat senang dengan adanya pembuatan jalan itu,” Ucap DANSSK saat memimpin pengecekan pengecoran pinggiran tiang jembatan, Jum’at (21/10/2022).

“anak-anak tersebut memperlihatkan kegembiraanya dengan bisa berlari-lari di jalan yang baru di buka tersebut. Kami semua yang terlibat satgas TMMD ke 115 Kodim 1606/Mataram melihat itu semua menjadi pemicu semangat untuk terus memberikan kontribusi bagi kebahagiaan masyarakat dan kegembiranan anak-anak di lokasi TMMD,” Tambahnya.

Usyatun salah seorang anak yang bermain di lokasi tersebut saat di tanya mengatakan, “kami sangat senang dengan adanya pembuatan jalan ini, dengan adanya bapak tantara desa kami jadi ramai, kami juga di ajak bermain dan di ajarkan mengaji oleh bapak tantara, terima kasih kepada bapak-bapak tentara yang terlibat dalam satgas TMMD di desa kami,” tuturnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.