by

Buka Akses Jalan Yang Tertutupi Tanah Longsor, Personel Satgas TMMD Ke 115 Kodim 1606 Mataram Bersama Petugas Damkar dan BPBD KLU Bersihkan Jalan

Lombok Utara, NTB – Akibat terjadinya hujan lebat dan tanah longsor di berbagai titik di wilayah Kabupaten Lombok Utara (KLU) semalaman yang mengakibatkan beberapa akses jalan menuju dan dari ke KLU tertutup timbunan material tanah longsor.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) bersama Personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115 Komando Distri Militer (Kodim) 1606 Mataram dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) KLU melaksanakan pembersihan jalan sisa tanah longsor yang menutupi Jalan Raya Senggigi – KLU di Dusun Setangi, Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, KLU, Senin (17/10/2022).

Dalam sambutan Komandan Kodim (Dandim) 1606 Mataram Kolonel Arm. Arif Rahman, S.Sos., M.M, yang di sampaikan oleh Komandan Rayon Militer (Danramil) 1606-02/Tanjung  Kapten Inf. Indarto Agung Wibowo dalam apel karya bakti menyampaikan, “hari ini kita bersama stakeholder terkait melakukan apel terlebih dahulu untuk mengetahu jumlah pasukan, serta membagi tugas untuk melaksanakan pembersihan dan membuka jalan yang tertup oleh tanah longsor,” jelasnya.

Ia menambahkan, “perintah Dandim 1606 Mataram semalam langsung memerintahkan personel Satgas TMMD ke 115 KLU untuk merapat dan membantu masyarakat di lokasi jalan yang tertimbun material longsoran. Dan dari semalam kita telah membuka jalan yang terhalangi oleh ranting dan dahan pohon yang terbawa arus banjir serta bebatuan dengan bantuan dari alat berat,” tegasnya.

Camat Pemenang Datu Aryanata Banyuaji, S.IP., mengungkapkan, “kesigapan anggota TNI dalam membantu masyarakat sangat kami apresiasi dengan langsung membantu kami membuka akses jalan yang tertutup timbunan tanah longsor, terlebih masih dalam tugas TMMD di Kecamatan Bayan sana,” tuturnya.

“saat ini kendaraan sudah bisa melintasi jalan dari dan ke KLU melalui Senggigi, jalan sudah di bersihkan dari bebatuan, ranting dan tanah longsor. Kondisi jalan juga sudah tidak licin, karena sudah di lakukan penyemprotan oleh petugas Damkar KLU bersama TNI Polri,” tutupnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.