by

Forkopimda Kota Mataram Gelar Apel Kesiap Siagaan Bencana

Mataram, NTB – Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengecekan kesiapsiagaan personil dalam menghadapi bencana alam Wilayah Kota Mataram di ikuti oleh Komandan Kodim (Dandim) 1606 Mataram Kolonel Arm. Arif Rahman, S.Sos., M.M., Kapolresta Mataram Kombes Pol Mustofa, SIK., Sekda Kota Mataram Ir. H. Efendi Eko Sawito, Ketua DPRD Kota Mataram H. Didi Sumardi SH., dan pembina apel Walikota Mataram H. Mohan Roliskana dan komandan apel Kasat Pol PP Kota Mataram Irwan Rahadi, S.STP., M.M, di Lapangan Umum Sangkareang, Kota Mataram, Rabu (12/10/2022).

Apel di ikuti pula oleh Kepala BPBD Kota Mataram Mahfudin Noor, Asisten Setda Kota Mataram, Danramil 1606-01/Cakranegara Kapten Inf Jamuhur S.Sos., Danramil 1606-09/Ampenan Kapten Inf Zainul Fahri, Danramil 1606-05/Mataram Kapten Inf Iwan S, Kapolsek se Wilayah Hukum Polresta Mataram, Forkopimda Kota Mataram, Kepala OPD se Kota Mataram.

Dalam sambutannya Walikota Mataram H. Mohan Roliskana menyampaikan, “dalam rangka mengantisipasi potensi kebencanaan hidrometeorologi yang bisa menimbulkan banjir dan angin puting beliung, siklus tahunan yang terjadi di penghujung tahun ini membutuhkan dan standar operasional prosedur yang bisa dipahami oleh seluruh pihak teknis,” ucapnya.

Ia menambahkan, “Dengan dukungan dari TNI dan Polri sesuai arahan bapak Presiden Republik Indonesia tadi malam untuk seluruh daerah di minta untuk melaksanakan persiapan dalam menghadapi kebencanaan. Hari ini kita mendahului lebih awal dalam mengambil apel kesiapan dan berharap semua petugas teknis untuk bisa mengantisipasi semuanya perlengkapannya,” tambahnya.

Dandim 1606 Mataram Kolonel Arm. Arif Rahman, S.Sos., M.M., dalam kesempatan yang sama menjelaskan, “TNI POLRI dalam hal ini Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhabinkamtibmas sudah mempersiapkan semuanya lebih awal dalam mengantisipasi kondisi cuaca saat ini, dengan melaporkan setiap masalah yang terjadi di lapangan pada masing-masing Danramil untuk segera mendapatkan atensi dan respon cepat jika terjadi bencana,” tegasnya.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.