by

Jalankan Tugas Dalam Mengayomi Masyarakat, Babinsa Batu Kumbung dan Bahbinkamtibmas Lakukan Pengamanan Lomba Burung Kecial

Lombok Barat, NTB – Menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kantibmas) di wilayah binaan Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai aparat teritorial sudah merupakan tanggung jawabnya, seperti yang di lakukan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas selalu hadir dalam setiap kegiatan masyarakat, sehingga kegiatan dapat berjalan lancar dan aman sekaligus sebagai ajang pemembinaan dalam melaksanakan pendekatan dengan warganya.

Babinsa bersama Bhabinkamtibmas melakukan pengamanan kegiatan lomba Open Dis Burung Kecial, dengan hadiah utama satu ekor sapi, di Halaman Rumah Ketua Panitia Bapak Mahdan Dusun Manggong, Desa Batu Kumbung, Kecamatan Lingsar, Minggu (18/9/2022).

Bapak Mahdan sekalu ketua panitia menyatakan, “dalam pengamanan yang di lakukan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas Desa Batu Kumbung saya ucapkan terima kasih, sehingga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan aman,” ungkapnya.

Di temui di tempat terpisah Danramil 1606-08/Narmada Kapten Inf Jendra Joly Tampamawa menyampaikan, “pengamanan setiap kegiatan masyarakat merupakan wujud TNI khusunya Babinsa jajaran Koramil 1606-08/Narmada yang selalu hadir di tengah masyarakat, terlebih kegiatan seperti ini rawan terjadi keributan,” jelasnya.

Ia menambahkan, “kehadiran TNI-Polri mengamankan kegiatan di wilayah adalah sebagai bagian dari tugasnya dalam mengayomi dan mengemban tugas Negara guna melindungi segenap Rakya dalam hal ini masyarakat yang mengikuti lomba dari berbagai wilayah,” tambahnya.

“ini juga sebagai bentuk perhatian kami kepada masyarakat untuk bisa berdampingan bersama TNI-Polri dan masyarakat,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.