by

Bantu Ibu Ibu Pembuat Kerupuk, Babinsa Majeli Jemur Hasil Yang Sudah Jadi

Lombok Barat, NTB – Tingkatkan kedekatan dengan masyatakat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Narmada, Kodim 1606/Mataram silaturrahmi dengan masyarakat dalam melaksanakan anjangsana sekaligus monitoring wilayah di Dusun Mejeli Permai, Desa Peteluan Indah, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, Kamis (15/9/2022).

Disela kegiatannya, Serda Muhasim mengatakan, “anjangsana merupakan rutinitas keseharian seorang babinsa untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga yang ada di desa binaan, salah satunya untuk mendorong pertumbuhan prekonomian di wilayah binaan dengan membantu warga membuat kerupuk milik Ibu Sarbin,” ujarnya.

Menurutnya, “dalam mendukung ekonomi warga, salah satu cara kami adalah dengan mengunjungi semua warga yang memiliki usaha, sehingga kedatangan Babinsa dapat memberikan pengetahuan dan bertukar informasi,”

Ibu Sarbin mengungkapkan, “Alhamdulillah dengan usaha pembuatan kerupuk Nasi saat ini sudah dapat memenuhi kebutuhan keseharian keluarganya,” tuturnya.

“dengan kehadiran Babinsa yang hadir di tengah kegiatan kami untuk memberikan informasi baik cara pembuatan dan pemasaran pada kami, Babinsa juga ketika berkunjung membantu kami dalam proses pembuatan, penjemuran, hingga pemasaran hasil usaha kami, sehingga pekerjaan kami menjadi ringan dan cepat selesai,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, “untuk pemasaran kerupuk nasi, biasanya kami kirimkan ke Pasar Pasar Tradisional yang ada di Kecamatan Lingsar dan Narmada. Sebagian ada warga yang ngambil dan di olah sendiri,” tukasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.