by

ODGJ Tusuk Warga Pagesangan Timur Kota Mataram Hingga Tewas

Mataram, NTB – Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) inisial M tusuk seorang pria hingga tewas, di depan Ruko Lingkungan Taman. Tepatnya di Pagesangan Timur, Kota Mataram, Selasa (6/9/2022) malam.

Kapolsek Pagutan, Iptu I Putu Sastrawan, menjelasakan kronologis awal perist aksi penusukan oleh Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) ini.

“Aksi penusukan oleh Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) terjadi sekitar pukul 19.30 Wita, terhadap korban bernama Muhdan (45). Warga Lingkungan Taman Kampung, Kelurahan Pagesangan Timur, Kecamatan Mataram, Kota Mataram,” ungkapnya.

Penusukan oleh ODGJ di Kota MataramMuhdan pun sempat mengalami luka yang cukup serius. Alhasil pada pukul 19.40 Wita, warga setempat membawa Muhdan ke Rumah Sakit Kota Mataram.

“Meski telah membawanya ke RS Kota Mataram, naas sekitar pukul 20.10 Wita, nyawa Muhdan tidak tertolong,” imbuhnya.

Sementara itu, pelaku penusukan yang merupakan seorang ODGJ ini melarikan diri ke Lingkungan Timrah, Kelurahan Pagesangan Barat. Tidak butuh waktu lama, sekitar pukul 20.30 Wita, pihak Kepolisian memburu pelaku dan berhasil mengamankannya.

“Tehadap pelaku penusukan telah mengamankannya di Lingkungan Timrah, Kelurahan Pagesangan Barat. Dan membawanya ke Polsek Pagutan, untuk menghindari amukan masa,” ujarnya.

Meski masa sempat mengamuk, namun sekitar pukul 20.45, masa memilih membubarkan diri sehingga situasi sudah kembali kondusif.

“Sementara itu, pelaku kini masih kami dalami, baik dari Kepolisian maupun pihak Kesehatan. Untuk memastikan kondisi pelaku dan penyelidikan lebih lanjut,” tandasnya.

Adapun dalam penuturan singkat oleh Kaur Dopol RS Bhayangkara, Iptu I Nyoman Madiasa, bahwa jenazah Muhdan sudah membawanya ke Rumah Sakit Bhayangkara. Selanjutnya untuk melakukan  Otopsi terhadap korban.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.