Ciptakan Situasi Kamtibmas Jelang Pemilu 2024, Polsek Sumbawa Gelar Apel Satkamling

Sumbawa Besar-NTB, Bertempat halaman Kantor Camat Sumbawa, Polsek Sumbawa Polres Sumbawa menggelar kegiatan Apel Satkamling Dalam Rangka Menciptakan Situasi  Aman Kondusif Menjelang Pemilu 2023-2024 Diwilayah Kecamatan Sumbawa, Kamis (07/12/23) pagi.

Apel Satkamling tersebut dipimpin langsung Kapolsek Sumbawa IPDA Eko Riyono SH., dan turut dihadiri oleh 1. Camat Sumbawa Drs. Iwan Sopyan, Danramil 1607- 01 Sbw Lettu Arm Iwan Arsyad, Sekcam Sumbawa Evi Adriani, S.STP., Para Lurah Se-Kec. Sumbawa,  PPK, Panwaslu, PPS dan PKD Se-Kec. Sumbawa, Anggota Polsek Sumbawa dan Koramil 1607-01 Sumbawa serta Para ASN lingkup Kec Sumbawa dan Linmas SE Kec. Sumbawa yang seluruhnya berjumlah sekitar 50 orang.

Dalam arahanya, Kapolsek Sumbawa mengatakan bahwa Apel Satkamling ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan harkamtibmas dalam rangka menghadapi tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024.

IPDA Eko juga meminta kepada para personel TNI-POLRI, ASN dan perangkat Kelurahan untuk senantiasa menjaga netralitas dalam menghadapi pemilu 2024 tersebut.

“Mari kita sama-sama  menjaga kamtibmas diwilayah kabupaten sumbawa khusus nya Kecamatan Sumbawa dalam menghadapi pemilu tahun 2024 dan semua peserta apel untuk dapat menyampaian  kepada seluruh warganya untuk menjaga kamtibmas.” terang Pama Polres Sumbawa itu.

Ia juga menambahkan bahwa di era digital zaman ini, jangan mudah percaya dengan berita hoax dan menjaga jari, tidak mudah untuk mengshare berita-berita yang belum tentu benar.

“Bila ada berita yang dimuat dimedsos tolong di analisa, di baca dengan baik,karena berita tersebut belum tentu benar dan jangan dishare bila belum tentu benar, supaya tidak menjadi masalah.” ucap Kapolsek. (Hps)