Antisipasi Banjir, Bhabinkamtibmas Polsek Moyohulu Gotong Royong Bersihkan Sampah Di Jembatan

Sumbawa Besar-NTB, Bhabinkamtibmas Polsek Moyo Hulu Polres Sumbawa, yang bertugas di Desa Sempe Bripka A. Yogi. M melaksanakan kegiatan gotong royong untuk membersihkan sampah yang menghambat jalan air di Jembatan Uma Telaga penghubung Desa desa Sempe, Kamis (30/11/23) pagi.

Dalam kegiatan itu Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan masyarakat kompak bau membahu membersihkan jalur air dari sampah-sampah yang didominasi kayu dan ranting pohon.

Bhabinkamtibmas mengatakan bahwa sebelumnya terjadi air meluap yang diakibatkan curah hujan yang tinggi serta di tambah dengan jalur air sungai yang terhambat di lokasi jembatan oleh sampah kayu.

“Pagi ini kami melaksanakan pembersihan sampah yang menyangkut di tiang jembatan Uma Telaga penghubung Desa desa Sempe, dimana sebelumnya jalur air terhambat dan menyebabkan air meluap” terang Bripka Yogi.

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas itu juga berharap dengan pembersihan sampah di tiang jembatan tersebut, diharapkan saat hujan aliran air dapat mengalir lancar dan tidak lagi terjadi banjir. (Hps)