Binkam  

Patroli Wisata Polsek Praya Barat Intensifkan Patroli Ke Daerah Ramai Wisatawan

Lombok Tengah (NTB) – Personil Polsek Praya Barat Polres Lombok Tengah melaksanakan patroli Wisata guna memberikan rasa aman kepada para wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang ada di Pantai Selong Belanak Kec. Praya Barat, Sabtu 22 juli 2023.

Kapolsek Praya Barat, AKP Lalu Punia Asmara mengatakan bahwa Pantai Selong Belanak adalah salah satu destinasi wisata yang sering dikunjungi oleh para wisatawan.

“Oleh karena itu, kawasan pantai tersebut memerlukan perhatian khusus dari segi keamanan guna memastikan para wisatawan dapat merasa aman dan nyaman selama berlibur di sana,” tegas Punia.

Patroli Wisata merupakan salah satu bentuk kegiatan kepolisian yang penting untuk memastikan keamanan destinasi pariwisata. Dengan adanya kehadiran polisi di area wisata, diharapkan para wisatawan merasa lebih tenang dan dapat menikmati liburan mereka dengan lebih santai.

Penting bagi pihak kepolisian dan instansi terkait lainnya untuk terus bekerja sama dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di objek wisata populer seperti Pantai Selong Belanak. Selain patroli, upaya lain seperti penyediaan informasi keamanan kepada wisatawan juga dapat membantu meningkatkan keamanan di area tersebut.

“Semoga patroli Wisata ini berhasil menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Selong Belanak, serta berkontribusi positif dalam mendukung sektor pariwisata di wilayah tersebut,” tutup Punia