Binkam  

Tampung Keluhan Masyarakat, Polsek Batukliang Laksanakan Jumat Curhat.

Kapolsek Batukliang Polres Loteng Iptu Geger Mas Panji Suringgana Melaksanakan “Jumat Curhat” dengan Kepala Dusun dan Tokoh Pemuda di Desa Selebung, Kecamatan Batukliang pada tanggal 30 Juni 2023.

Kegiatan jumat curhat merupakan langkah yang positif untuk membangun hubungan yang lebih baik antara kepolisian dan masyarakat serta memahami situasi kamtibmas di daerah tersebut.

Kapolsek Batukliang mengatakan “Dengan mengadakan forum jumat curhat seperti ini, masyarakat dapat menyampaikan keluh kesah mereka secara langsung kepada pihak kepolisian.”

“Hal ini memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berbicara tentang masalah keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka, sehingga polisi dapat lebih memahami permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat dan mencari solusi yang tepat untuk menyelsaikan permasalahan tersebut,” jelasnya.

Selain itu, kegiatan ini juga dapat memperkuat hubungan antara kepolisian dengan masyarakat setempat. Dengan mendengarkan dan mengatasi keluhan serta masalah yang disampaikan oleh masyarakat, kepolisian dapat membangun kepercayaan dan kerja sama yang lebih baik dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Diharapkan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini akan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat, memperbaiki persepsi mereka terhadap kepolisian, dan memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Batukliang,” tegasnya.