Binkam  

Door To Door, Bhabinkamtibmas Songgajah Ingatkan Warga Terkait PMK hingga Rabies

Polres Dompu, NTB – Salah satu cara menjaga dan memelihara kamtibmas yang dapat dilakukan aparat kepolisian antara lain dengan cara meng-intensifkan kegiatan Door To Door System (DDS) atau yang biasa disebut Sambang Desa.

Demikian yang rutin dilakukan Anggota Personil Polsek Kempo, AIPDA Edy Jaya Wardana, Bhabinkamtibmas Desa Songgajah, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu yang tak henti-henti menyentuh langsung dari rumah ke rumah warga binaan, memberi himbauan hingga ajakan pada vaksinasi PMK dan Rabies.

Satu kesempatan, Senin (26/6/2023) dari pagi sekira pukul 08.00 Wita kegiatan DDS ini diisi dengan pembinaan sekaligus pengawasan dimulai dari Dusun Mada Safahu, dilanjutkan ke Dusun-dusun lainnya se Desa Songgajah.

Pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Edy menghimbau agar warga dapat membantu aparat Kepolisian dan pemerintah mewujudkan Sitkamtibmas yang aman dan kondusif.

“Ini upaya kita membangun sinergi Antara BKTM Dengan Warga Binaan Dalam Membangun Kamtibmas Di Desa yang Aman dan tentram,” paparnya singkat ketika diminta keterangannya.

Ia juga mengajak warga khususnya pemilik ternak agar mau melakukan suntik vaksin untuk mencegah Penyakit Mulut dan Kulit hingga penyakit rabies pada anjing piaraan.

Kehadiran Kepolisian dalam hal ini Bhabinkamtibmas Edy tak pelak mendapat sambutan hangat dari warga. Antusias serta rasa terima kasih dari warga binaan atas perhatian dan rasa kepedulian yang ditunjukkan melalui momen kegiatan tersebut.

Hingga siang jelang sore, Edy mengakhiri kegiatannya dengan menyisir pinggiran desa sebelum bertolak ke kantor Polsek untuk melaporkan kegiatan sekaligus sebagai review kegiatan hari berikutnya.