Binkam  

Di Era Digital, Kabid Humas Polda NTB Ajak Personil Polres Bima Kota Melek Media Sosial Sebagai Penunjang Tugas

Kota Bima, NTB (23/6) – Kabid Humas Polda NTB Komisaris Besar Polisi (KBP) Arman Asmara Syarifuddin, mengajak seluruh personil Polres Bima Kota, memahami kerja kehumasan dalam menjalankan kegiatan dan kerja Kepolisian.

Ajakan tersebut disampaikan Kabid Humas Polda NTB, saat memimpin apel pagi di Lapangan Presisi Lawata Mako Polres Bima Kota, Jum’at (23/6/2023) pagi ini.

Era digital saat ini kata KBP Arman Asmara menyebutkan, menjadi tugas seluruh personil Polri, memahami berbagai perangkat ITE, terutama media sosial dalam menjalankan tugas kepolisian yang humanis.

Setiap kerja Kepolisian terutama kegiatan yang dilakukan Kapolres, kata Kabid Humas, agar lebih viral dan diketahui publik (masyarakat,red), perlu di like dan didukung seluruh personil yang ada.

Nah, bicara konten yang diunggah agar terlihat hidup dan disukai publik, maka sebut KBP Arman Asmara, perlu diperhatikan dan dipelajari bagaimana cara menyiasatinya.

“Misalnya bagi Bhabinkamtibmas yang berada langsung dekat dengan masyarakat sebagai garda terdepan Polri, memahami secara humanis agar dokumentasi yang disampaikan terlihat hidup dan terkesan sebagai pelayan masyarakat,”kata Kabid Humas Polda NTB ini.

Poin pentingnya, kerja kepolisian haruslah humanis dan tergambar dengan baik di dunia maya dan berbagai konten media sosial, baik itu Facebook Tiktok, Instagram, Twitter, WhatsApp dan lainnya yang menjadi tranding penggunaan hampir semua masyarakat dunia.

“Kalau kita tidak melek teknologi informasi digital, maka apapun kegiatan dan kerja kepolisian, tidak akan diketahui masyarakat,”sebut KBP Arman Asmara menutup arahannya di apel pagi tersebut.