Binkam  

SEMARAKKAN HUT BHAYANGKARA KE 77, JAJARAN POLSEK SE POLRES DOMPU KOMPAK BAGIKAN SEMBAKO PADA PURNAWARAN POLRI

Polres Dompu, NTB – Semarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023, Jajaran Polsek se Polres Dompu Serentak menunaikan Bhakti Sosial dalam bentuk kunjungan ke kediaman para Purnawirawan Polri di Wilayah Kabupaten Dompu.

Bhakti Sosial atau Anjangsana yang digelar ini dimaksudkan untuk silaturahmi sekaligus pembagian paket sembako sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas pengabdian para Purnawirawan atas jasa-jasanya selama bertugas di Kepolisian.

Sebagai contoh, di Polsek Kilo misalnya, dipimpin Kapolsek, Ipda Eka Farman, SH., didampingi sejumlah personil mendatangi kediaman para Purnawirawan Polri di Wilayah Hukum Polsek Kilo di antaranya Aipda M. Ali (Purn) dan Aipda Gagarin Iryanto.

Pada pelaksanaannya, kedua purnawirawan ini masing-masing mendapatkan bingkisan sembako antara lain berupa beras, mie instan, telur hingga minyak goreng.

Berikut rangkuman kegiatan anjang sana (bhakti social) yang digelar di sejumlah Polsek se Polres Dompu, pada Senin (19/6/2023) yang dimulai pukul 10.00 Wita.

1. Polsek Kilo.

Sasaran bantuan, yakni Purn. AIPDA m. Mali, dan Purn. AIPDA Gagarin Iryanto, dengan bingkisan yang diberikan berupa, . 10 Kg Beras, 1 Dus Mie instant, 1 krat Telur, 2 liter minyak goreng Bimoli.

2. Polsek Hu’u

Dipimpin langsung Kapolsek Hu’u Ipda Sumaharto, personil mendatangi kediaman Purn. Aiptu H Syamsudin, Purn. Aiptu suparlan, Purn. Aiptu H. Amad MS, dan Purn. Bripka M. Yusuf Sidik dengan bantuan masing-masing 10 Kg Beras, 1 Dus Mie instant, 1 krat Telur, dan 1 liter minyak goreng bimoli.

3. Polsek Pajo

Dipimpin Kapolsek, Iptu Rusnadin, Tim bergerak menuju rumah Purnawirawan I Wayan Lanang, di Desa Jambu dan Purnawirawan m. Amin, Dusun Mangga Dua, Desa Ranggo, masing-masing mendapatkan Beras 10 Kg, Telur 1 krak, Minyak 1 liter, 1 kaleng biscuit, Susu 2 kaleng, serta Indomi 1 Dos.

4. Polsek Dompu

Di lingkup Polsek Dompu, dipimpin Kapolsek Ipda Arif Syarifudin, SH., personil menyambangi kediaman Purn. Aiptu Suharso Beno, dan Purn. Bripka Irwan Setia Kahar dan langsung memberikan paket sembako antara lain, beras, Mie Instan, Telur serta Minyak Bimoli.

5. Polsek Kempo

Demikian juga di Kepolisian Sektor Kempo, dipimpin Ipda Akhmad Marzuki didampingi Bhayangkari Kempo, mendatangi kediaman Purnawirawan Aiptu Hendrikus Rema yang bertempat tinggal di DS Dorokobo, dan Purnawirawan Aiptu I Gusti Ngurah Sudiana yang bertempat tinggal di Ds. Taa, Kecamatan Kempo.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek kempo didampingi ketua Ranting Bhyangkari Polsek Kempo menyerahkan bantuan ke masing-masing paket sembako, beras 10 kg, telur 1 krat, minyak 1 liter, 1 kaleng biscuit, susu 2 kaleng, dan Indomi 1 Dos.

*6. Polsek Pekat

Tak ketinggalan, Dipimpin Iptu Muh. Sofyan Hidayat, S.Sos beserta anggota Polsek Pekat dan Bhayangkari Polsek Pekat ke rumah salah satu Purnawirana Polri yang ada di Kecamatan Pekat dalam rangka hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023.

Dalam Kegiatan tersebut Kapolsek Pekat memberikan bingkiskan berupa sembako yang di serahkan langsung pada Burhanudin (Purn Polri) dan Siti Kalsom (istri), dengan rincian 10 Kg Beras, 1 Dus Mie instant, 1 krat Telur, 2 liter minyak goreng bimoli dan 2 Kg gula pasir.

7. Polsek Manggelewa

Dibawah komando Iptu Ramli, SH selaku Kapolsek, anggota Polsek menyambangi kediaman Purn. Kompol Sunardi dan Purn. Aiptu Abdurrahman dengan menyerahkan paket sembako masing-masing berupa 10 Kg Beras, 2 Dus Mie instant, 1 krat Telur, 5 liter minyak goreng bimoli.

8. Polsek Woja

Terakhir, dipimpin Kapolsek Ipda Zainal Arifin, S.IP., pembagian paket sembako masing-masing berupa 10 Kg Beras, 2 Dus Mie instant, 1 krat Telur, 5 liter minyak goreng bimoli di sejumlah Purnawirawan juga berjalan lancar dan diterima dengan hangat.

Atas kegiatan bagi-bagi sembako ini, para purnawirawan menyampaikan ucapan terima kasih yang begitu mendalam atas perhatian yang diberikan oleh institusi yang pernah menjadi ladang pengabdiannya.

Harapannya, terhadap para purnawirawan dapat terus mendukung Kepolisian, untuk tetap membantu menjaga dan memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di wilayah tempat tinggal masing-masing.