Binkam  

Desa Dangiang Sebagai Perwakilan Lomba Sat Kamling Tingkat Kabupaten

Polres Lombok Utara – Polda NTB, Dalam rangka meningkatkan keamanan, ketentraman, dan kenyamanan lingkungan dan memotivasi masyarakat untuk melakukan ronda malam , Waka Polres Lombok Utara Kompol Samnurdin SH dan Kasat Binmas Polres Lombok Utara Akp I Made Susila Artana bersama para personil Sat Binmas mendampingi Tim Penilai tingkat Polda NTB, du bawah pimpinan tim dari Kasubdit Binpolmas Direktorat Binmas Polda NTB Kompol DR H. lalu Mustiarep SH, MM, dan rombongan untuk melakukan pengecekan dan penilaian terhadap  beberapa   Pos Kamling  yang ada di jajaran Polda NTB dan pada hari di ini bertempat di Dusun Banten Damai Desa Dangiang Kecamatan Kayangan Kabupaten Lombok Utara, Sabtu (17/06/23).

 

Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta SIK MH melalui Kasat Binmas Polres Lombok Utara Akp I Made Susila Artana menyampaikan saat di temui awak media dilokasi kegiatan mengatakan, kegiatan pengecekan dan penilaian Pos Kamling ini bertujuan untuk memberikan motivasi  kepada masyarakat dan juga Bhabinkamtibmas dalam  melaksanakan tugas pokoknya,  memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan terhadap masyarakat atas apa kegiatan yang terjadi di masyarakat. Pada kali ini Sat Binmas melakukan pembinaan Sat kamling dan malam ini  Pos Kamling di lakukan pengecekan dan penilaian adalah Pos Kamling di Dusun Banten Damai Desa Dangiang Kecamatan Kayangan Kabupaten Lombok Utara.

 

Adapun turut hadir dalam kegiatan ini

Kasubdit Binpolmas Direktorat Binmas Polda NTB Kompo DR. H.Lalu Mustiarep SH, MH dan rombongan selaku tim penilai, Wakapolres Lombok Utara Kompol Samnurdin SH, Kasat Binmas Polres Lombok Utara Akp I Made Susila Artana, Plt Sat Pol PP Kabupaten Lombok Utara Hermanto, Camat Kayangan Ibu Siti Rukaiyah S.Pt. Kapolsek Kayangan di wakili Kanit Binmas, Danpos Ramil Serma Irfan , Kepala Desa Dangiang H.M. Edy Prayitno serta tokoh agama , tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Desa Dangiang.

 

Dari Tim penilai mengucapkan terimakasih kepada warga Desa Dangiang atas sambutannya yang cukup meriah, kemudian di lakukan. Pengecekan terhadap kelengkapan Pos Kamling untuk melakukan respon cepat jika ada suatu kejadian , penulisan buku mutasi, Laporan kegiatan, kentongan dan lainya yang menyangkut tentang kelengkapan Pos Kamling.

 

 

Pengecekan dan penilaian Pos Kamling Cinta Damai Desa Dangiang Kecamatan Kayangan kali ini dilakukan atas dasar kesepakatan tim penilai tingkat Polres yang di rekomendasikan bahwa Sat Kamling Desa Dangiang Kecamatan Kayangan Kabupaten Lombok Utara untuk dijadikan perwakilan yang dinilai oleh tingkat Polda.

 

 

Atas kegiatan ini warga masyarakat  Desa Dangiang Kecamatan Kayangan terlihat sangat antusias atas kegiatan ini, dan ini tercermin dari sinergitas baik dari Babinsa , perangkat desa hingga pemerintah daerah mendukung kegiatan ini , dengan tujuan agar termotivasi masyarakat untuk melaksanakan ronda malam saat di kunjungi oleh tim dan  siap mengikuti lomba Pos Kamling Tingkat Polda ulasnya.

 

 

Tim penilai dan berharap dengan adanya Pos Kamling ini bukan hanya sekedar untuk lomba namun diharapkan betul – betul dimanfaatkan oleh warga terutama dalam menjaga keamanan lingkungan.

 

 

Dengan berdirinya Pos Kamling ini, tentunya warga harus berperan aktif untuk melaksanakan ronda malam, Dan bekerja sama dan berkomitmen saat tiba jadwalnya piket ronda maka harus datang, dan bila ada kejadian segera hubungi pihak Kepolisian atau Bapak Robertus selaku babinkamtibmas yang selalu setia mendampingi warganya sehingga masyarakat bisa merasakan keamanan dan kenyamanan guna terciptanya kondusifitas wilayah, Tutup Kasat Binmas