Polres Lombok Barat Perhatikan Perawatan Alat Utama di Pos Airud Lembar dan Senggigi

Situasi Kamtibmas di Pesisir dan Perairan Tetap Aman dan Kondusif

Lombok Barat, NTB – Terkait dengan situasi Kamtibmas, khususnya pesisir dan perairan di Lombok Barat, masih dalam keadaan aman dan kondusif.

Kasat Polirud Polres Lombok Barat, Iptu M. Ikhsan, mengatakan, Dalam menjaga situasi ini tetap aman dan kondusif, jajarannya melakukan berbagai kegiatan Preventif.

“Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat, Pos Airud Lembar dan Pos Airud Senggigi telah melaksanakan kegiatan rutin patrol,” ungkapnya Selasa (16/5/2023).

Antara lain patroli dialogis di sekitar Pelabuhan Pelindo III Lembar dan pantai Senggigi-Batu Layar. Selain itu, mereka juga memberikan himbauan siskamtibmas kepada masyarakat.

“Himbauan Kamtibmas baik kepada pengguna jasa pelabuhan maupun pengunjung pantai dan pemancing. Untuk menjaga situasi Kamtibmas dan kebersihan di sekitar pelabuhan serta objek wisata pantai Senggigi,” katanya.

Perawatan Alut Tetap Menjadi Perhatian

Selain itu, pemeriksaan alat utama  (alut) kapal polisi Pos Airud Lembar dan Senggigi juga tetap memperhatikannya.

“Untuk situasi masih dalam keadaan aman terkendali. Cuaca pada saat itu cerah dengan kecepatan angin 2-5 knot dan gelombang pinggir setinggi 0,5 meter,” imbuhnya

Selanjutnya, anggota jaga Pos Airud Lembar dan Pos Airud Senggigi melaksanakan kegiatan Polmas di sekitar area pelabuhan Pelindo III Lembar dan bibir pantai Senggigi.

Mereka memberikan himbauan kamtibmas kepada para pengguna jasa pelabuhan, supir, penumpang, serta pengunjung pantai Senggigi. Untuk menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

“Mencakup perairan selatan Sekotong Lembar dan perairan Senggigi. Seluruh kegiatan berjalan lancar dan aman,” imbuhnya.

Dalam rangka menjaga keamanan di garis pantai, anggota jaga Pos Airud Lembar melaksanakan Pam Bongkar Muat di dermaga barat Pelabuhan Pelindo III Lembar.

“Sebagai langkah antisipasi terhadap tindak kejahatan 3C (Curas, Curanmor, Curat). Selama kegiatan, anggota jaga juga memberikan himbauan kamtimbas kepada pengguna jasa pelabuhan agar selalu menjaga keamanan dan kebersihan di sekitar pelabuhan,” ujarnya.

Pada hari yang sama, juga melakukan Patroli Armada Perahu Cepat (Fast Ferry) Eka Jaya 23 dan 26 di wilayah Pantai Senggigi.