Bantu Warga Lakukan Penimbunan Jalan Berlubang, Babinsa Peteluan Indah: Semoga Bisa Mempermudah dan kelancaran Dalam Beraktivitas

Lombok Barat, NTB – Menunjang sarana prasarana desa khususnya dalam memperudah akses dari dan menuju area persawahan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Peteluan Indah Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-08/Narmada bersama warga melaksanakan penimbunan jalan serta penalutan irigasi di wilayah Subaq Bagek Nunggal Dusun Menjeli Permai, Desa Peteluan Indah, Kecamatan Lingsar, Lombok Barat, Rabu (7/12/2022).

Dalam laporannya Babinsa Peteluan Indah Serda Muhasim menjelaskan, “Penimbunan serta penalutan di lakukan sepanjang 375 meter ini demi kemudahan dan kelancaran akses warga menuju lahan persawahan,” jelasnya.

“kegiatan ini kita lakukan di karenakan banyaknya lubang yang mengakibatkan genangan air, serta penalutan kita lakukan guna memperlebar bahu jalan agar bisa di lewati oleh kendaraan roda empat,” terangnya.

Ia menambahkan. “sumber dananya berasal dari dana aspirasi Tahun 2022 salah satu anggota dewan yang di peruntukkan bagi para petani dan pembudidaya ikan di wilayah binaan kami,” tambahnya.

Salah seorang warga yang ikut mengangkut material untuk penimbunan mengungkapkan, “jalan yang kita timbun tersebut merupakan akses menuju lahan budidaya ikan dan pertanian yang beberapa waktu lalu berlubang dan sempit,” ungkapnya.

“akhirnya hari ini mulai di perhatikan oleh salah satu anggota dewan yang memberikan dana aspirasinya guna memperbaiki agar masyarakat nyaman dan cepat mengakses jalan menuju lahan pertaniannya. Semoga dengan di lakukannya penimbunan bersama Pak Babinsa ini kedepan jalan tersebut bisa di lakukan penalutan, syukur-syukur di aspal oleh pemerintah desa,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *